Kapan Harus Mengambil Les privat

Zetaprivate.com – Kapan sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan guru les ? Meskipun orang tua biasanya bisa menjadi tutor yang luar biasa (dan / atau guru homeschool) untuk anak-anak mereka, terkadang tutor profesional mungkin dapat memberikan bantuan ekstra. Posting ini akan memandu Anda dalam mempertimbangkan apakah Anda perlu menyewa guru untuk anak Anda.

Pertimbangkan tujuan untuk les: Subjek khusus? Persiapan ujian? Menyesuaikan dengan situasi baru? Mempertahankan pembelajaran selama periode liburan? Bantuan dengan konsep yang sulit? Kemampuan belajar? Kemampuan organisasi? Latar belakang pengetahuan? Lebih banyak tantangan? Motivasi? Minat di luar / di luar kurikulum sekolah? Lain?

Pertimbangkan masalah dan gejala anak Anda: Bingung dengan pekerjaan rumah? Pekerjaan kelas tidak diselesaikan di sekolah? Pulang ke rumah tidak bahagia setiap hari? Cemas, ditarik? Takut gagal? Lain?

Apa tujuan Anda dan tujuan anak Anda? Excel dalam sebuah subjek? Cukup belajar untuk lulus? Meningkatkan nilai yang cukup untuk mengambil kursus lanjutan yang diinginkan atau menghadiri program pasca sekolah menengah? Mampu lulus ujian yang akan datang? Apakah tujuan Anda mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan anak Anda? Apakah tujuan masuk akal dan dapat dicapai? Apakah si anak butuh bantuan dengan “dasar-dasar” dulu? Adakah metode belajar yang paling sesuai untuk anak Anda untuk mencapai tujuan? Apakah Anda merasa bahwa anak sedang disajikan oleh harapan dan / atau tekanan yang tidak masuk akal oleh guru, teman, atau orang lain – atau bahkan anak sendiri? (Jika ya, apa yang bisa dilakukan tentang hal itu?) Apakah anak itu memahami dan menerima tujuan?

Masalah belajar – atau sesuatu yang lain terjadi? Isu sosial? Masalah keluarga? Konflik kepribadian? Masalah kesehatan? Kebutuhan khusus? Masalah fisik? Masalah kesehatan mental? Apakah anak Anda memiliki masalah yang perlu ditangani oleh profesional medis atau lainnya? Lain?

Suasana belajar terbaik untuk anak Anda: Satu-satu atau dalam kelompok? Semarak atau tenang? Pengajaran terstruktur atau fasilitasi pembelajaran yang lebih bebas? Lain?

Mempelajari berbagai pendekatan dan gaya: Pengajar dapat membantu orang tua dengan informasi tentang berbagai metode yang cocok untuk seorang anak.

Sumber daya apa lagi yang tersedia? Bisakah sekolah menawarkan sumber daya lain? Sumber daya komunitas? Anggota keluarga seperti kakek-nenek, atau teman yang dikagumi anak itu? Seorang guru profesional? Kursus dan permainan pembelajaran online? Keterampilan dan minat orang tua sendiri? Lain?

Keterampilan orangtua: Apakah Anda sebagai orang tua merasa bahwa Anda tidak memiliki keterampilan dalam bidang mata pelajaran? Dapatkah Anda mempelajari keterampilan itu sendiri (mis. Online atau dari guru anak atau dari tutor) dan kemudian membantu anak Anda, atau seorang guru yang diperlukan untuk anak itu?

Apakah Anda bertanya-tanya apakah Anda sebagai orang tua memenuhi syarat? Periksa keterampilan dan bakat yang Anda miliki – Anda akan terkejut betapa kualifikasi Anda sebenarnya! Kemampuan beradaptasi, Pengkajian, Kerahasiaan, Komitmen, Kreativitas, Empati, Antusiasme, Emergency Preparedness, Fairness, Fleksibilitas, keramahan, kejujuran, Humor, Pengetahuan, Belajar Centered, Legalitas, Organisasi, Kesabaran, Profesionalisme, Rasa Hormat, Sensitivitas, Kesadaran Sosial, Kontrak tertulis. (Pelajari lebih lanjut: A sampai Z Daftar Karakteristik Tutor). Dan memikirkan dan daftar sifat-sifat lainnya yang ingin Anda lihat di guru-dan kemudian memeriksa off berapa banyak dari mereka Anda sudah memiliki atau bisa dengan mudah belajar dan mengembangkan … dan daftar kualifikasi guru profesional mungkin bahwa Anda merasa Anda don tidak punya.

Situasi yang tidak terduga: Penyakit orang tua; perubahan pekerjaan; dll.; bisakah seorang guru les masuk sampai orang tua dapat melanjutkan membantu anak itu?

Waktu dan penjadwalan: Berapa lama waktu yang Anda miliki tersedia sebagai tutor orang tua? Apakah itu membantu untuk menyewa seorang guru, dan bagaimana hal itu sesuai dengan jadwal Anda? Apakah anak membutuhkan bantuan tambahan setiap hari atau setiap minggu? Atau sebelum ujian? Atau hanya untuk proyek tertentu? Atau? Berapa banyak waktu setiap hari yang wajar untuk usia dan kemampuan anak Anda (sering, sesi belajar singkat lebih baik daripada sesekali sesi panjang)? Apakah anak itu kelebihan beban dengan olahraga, pelajaran di luar sekolah, waktu perjalanan, dll.? Apa prioritas dan apa yang bisa dikesampingkan? Apakah anak perlu lebih banyak waktu bermain bebas atau lebih banyak istirahat? Apakah guru memberikan terlalu banyak pekerjaan rumah; membicarakannya dan membiarkan guru tahu seberapa cocok dan jenis apa yang terbaik.

Kenali anak Anda: Orangtua tahu minat, gaya belajar, kekecewaan, motivasi anak-anak: Gunakan pengetahuan itu untuk membuat masalah subjek jauh lebih menyenangkan, menarik, dan lebih mudah dipelajari. “Pembelajaran kehidupan nyata” dan “minat pribadi” adalah metode “pekerjaan rumah / tutoring” yang jauh lebih baik daripada lembar kerja! Tetapi terkadang anak-anak akan bekerja lebih baik dengan seorang tutor. Jika Anda memutuskan bahwa itulah masalahnya, pastikan untuk berbagi dengan tutor apa yang Anda ketahui tentang anak Anda.

Motivasi: Apa yang benar-benar membuat anak Anda tertarik untuk belajar, dan memberikan keyakinan dan sikap yang optimis? Apakah mendorong minat pribadi mengarah pada motivasi keseluruhan untuk belajar? Apakah anak Anda terlalu banyak tekanan? Apakah seorang guru akan membantu?

Masalah hubungan orangtua-anak: Jika orangtua merasa frustrasi dalam hubungan belajar mereka dengan anak, seorang guru dapat membantu orang tua menilai situasi, dan menawarkan saran, serta mengambil alih sementara sampai masalah relasional membaik.

Sudahkah Anda memutuskan untuk menyewa seorang guru adalah ide yang bagus? Berikut beberapa hal yang perlu Anda pikirkan ketika mencari guru yang baik: Biaya? Hari-hari yang dipilih dari minggu dan waktu? Lokasi (kantor tutor, perpustakaan, rumah Anda)? Sesi satu-satu atau kelompok kecil? Apakah Anda menyewa seorang guru karena anak Anda benar-benar membutuhkannya, atau apakah Anda mendapat tekanan dari orang lain? Anda akan menemukan informasi mendetail tentang cara menemukan dan bekerja dengan tutor terbaik untuk kebutuhan anak Anda dengan membaca postingan lain di situs web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *