Les Privat SBMPTN

Les privat SBMPTN – Program intensif persiapan menghadapi ujian SBMPTN  ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ) diBimbing oleh guru les privat SBMPTN berpengalaman dari  ZetaPrivate.Com meraih Jurusan dari universitas Favorite seperi Universitas Indonesi ( UI ), Institit Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga ( UNAIR ), Universitas Padjajaran ( UNPAD ), ITS, UNDIP dan lainnya.

Les privat SBMPTN

LATAR BELAKANG SBMPTN

Seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN  melalui ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi peserta, seleksi bersama menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.

Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, yaitu seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan, maka pada tahun 2017 melaksanakan Ujian tertulis yang terdiri dari Paper-Based Testing (PBT) dan Computer-Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 3 tahun kebelakang dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 3 tahun kebelakang.

Mari bersama ZetaPrivate.Com memperiapkan diri menghadapi ujian tulis SBMPTN dengan mengikuti Program Les Privat SBMPTN di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan

Ujian tertulis yang terdiri dari PBT dan CBT menggunakan soal-soal ujian yang dirancang mengikuti kaidah-kaidah akademik pengembangan tes. Ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis (PBT atau CBT), peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.

Jenis Ujian

  1. Ujian Tertulis (PBT atau CBT)

Materi Ujian Tertulis terdiri atas:

  1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA).
  2. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
  3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.
  1. Ujian Keterampilan

Ujian Keterampilan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan terdiri dari :

  1. Ujian Keterampilan seni rupa dengan mata uji tes menggambar, tes pengetahuan dan wawasan seni rupa.
  2. Ujian Keterampilan seni tari dengan mata uji tes tari bentuk, tes kreatifitas tari, tes imitasi gerak, serta tes pengetahuan dan wawasan seni tari (dalam bentuk wawancara).
  3. Ujian Keterampilan seni musik dengan mata uji tes musikalitas, tes praktik instrumen, serta tes pengetahuan dan wawasan seni musik (dalam bentuk wawancara).
  4. Ujian Keterampilan seni drama/teater dengan mata uji tes praktik monolog, tes pantomim, serta tes pengetahuan dan wawasan seni drama/teater (dalam bentuk wawancara)
  5. Ujian Keterampilan olahraga dengan mata uji tes kesehatan dan tes keterampilan motorik.

Peserta dapat mengikuti Ujian Keterampilan di PTN terdekat yang memiliki program studi yang sesuai dengan pilihan peserta. Daftar PTN penyelenggara ujian keterampilan secara lengkap dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Mengapa Perlu Ambil Program Les privat SBMPTN

Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang terbaik tentunya tidaklah mudah dikarenakan persaiangannyaa yang cukup ketat karena bangku/kuota yang terbatas sedangkan jumlah peserta ujian SBMPTN cukup bamyak.

Selain itu pula materi / bahan yang diujikan di SBMPTN juga memiliki bobot yang cukup sulit jika dibandingkan ujian nasional ( UN ) sehingga membutuhkan bimbingan dari guru-guru yang berpengalaman menghadapi ujian SBMPTN tersebut sehingga siswa perlu mengambil Program Les Privat SBMPTN Jakarta dengan sistem guru les yang datang ke rumah.

Kapan Harus Memulai Les privat SBMPTN ?

Ada baiknya jika sudah berencana untuk mengambil jalur ujian Tulis SBMPTN untuk dapat masuk PTN maka 1 tahun sebelumnya atau kelas 12 semester awal sudah mengikuti program privat Intensif SBMPTN agar persiapannya lebih matang karena bahan yang dipelajari cukup banyak pula.

Untuk itu daftarkan segera melalui lembaga kami Zeta Private mengikuti program intensif Les Privat SBMPTN dengan guru Les Privat yang datang ke rumah anda di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan bisa perorangan atau kelompok, Hubungi kami di 0856 9545 5151.